Perbandingan Jenis Lapangan

Kriteria Granit Aspal Sigmaturf® Rubber Cushion System
Deskripsi Bahan campuran batu granit yang dihancurkan, dicampur semen lalu dicor ke dasar beton. Hot mix yang dituangkan kedasar beton lalu digiling oleh mesin giling sehingga rata lalu dicat. Campuran butiran karet dengan Acrylic Elastomeric, yang merupakan bahan pengikat bersifat fleksible dan elastis (high elongation)
Kerasnya permukaan Keras Lumayan keras Empuk, kenyal
Daya tahan terhadap hujan / sinar UV Permukaan cepat aus dan terkikis oleh hujan, sehingga permukaan menjadi tajam dan mudah retak. Selain itu juga Granit mudah mengelupas (popping up) dari dasar beton. Karena bahan dasar aspal adalah minyak bumi, maka karena panas sinar matahari minyak ini menguap sehingga sisa asphalt menjadi kering yang menakibatkan permukaan menjadi retak dan mengelupas Tahan terhadap sinar UV dan gesekan (abrasion resistant). Mencegah air tidak tergenang dan menanggulangi keretakan.
Keamananan & Kenyamanan pemain Pemain yang jatuh akan sangat berisiko untuk cedera. Tekanan terhadap tulang dan sendi secara menahun berisiko menyebabkan penyakit artritis. Selain itu juga masa penggunaan bola dan sepatu lebih cepat habis. Pemain yang jatuh akan sangat berisiko untuk cedera. Tekanan terhadap tulang dan sendi secara menahun berisiko menyebabkan penyakit artritis. Selain itu juga masa penggunaan bola dan sepatu lebih cepat habis. Nyaman bermain karena permukaan SigmaTurf Rubber Cushion System mengabsorbsi hentakan kaki sehingga tidak cepat lelah, dan tidak mudah cedera.